5 Teknik Closing Kang Dewa Eka Prayoga yang Sudah Dibukukan

5 Teknik Closing Kang Dewa Eka Prayoga yang Sudah Dibukukan

Penguasaan teknik closing Kang Dewa yang telah dibukukan ini amat penting. Karena bisa memperbesar konversi (% closing) bisnis Anda. Apabila tingkat konversi besar, maka customer pun akan bertambah banyak. Berikut adalah rangkuman teknik closing Kang Dewa.

  • Katakan Bahwa Dia Hebat

Tunjukkan bahwa Anda kagum sekaligus terkesan dengan calon customer. Cobalah berikan pujian pada calon customer Anda. Karena mayoritas orang suka dengan pujian. Semakin Anda mahir dalam memujinya. Sekaligus membuat istilahnya ‘hidung melayang’. Maka, akan makin besar potensi Anda untuk closing.

  • Tampak Murah

Pecah biaya produk jasa yang harus dikeluarkan oleh customer. Tujuannya supaya tampak lebih kecil. Terdapat sesuatu yang tersembunyi dari harga produk yang Anda tawarkan. Sebenarnya, harganya saja sama.

Namun, Anda memecahnya jadi lebih kecil. Akhirnya tampak lebih murah. Anda dapat memecah harga dalam satuan bulanan, mingguan, maupun harian. Bahkan sesuai dengan paket yang Anda tawarkan.

  • Todongan

Hadirkan rasa malu apabila customer tak jadi membeli. Anda akan menodong calon customer secara tak langsung. Tujuannya agar rasa malu atau sungkan dari calon customer muncul.

Caranya? Anda dapat memberikan makanan spesial ketika Anda bertemu dengannya. Anda juga bisa ajak makan calon customer Anda. Traktir dia. Pokoknya, makin banyak yang Anda beri padanya, maka semakin tinggi rasa sungkan itu muncul.

Teknik closing Kang Dewa ini cocok bila Anda memiliki produk dengan nilai harga besar. Jika harganya murah, gunakan teknik lain saja. Sebab teknik ini membutuhkan biaya lebih. Anda wajib ingat itu.

  • Empati

Tunjukan Anda dapat merasakan apa yang calon customer rasakan. Misalnya:

“Sebelumnya Saya pun mempunyai masalah yang serupa. Namun, setelah menggunakan produk ini, semua masalah tersebut hilang dalam sekejap.”

“Produk ini cocok Saya gunakan. Barangkali Anda dapat mencobanya.”

“Dulu Saya juga berpikir sama layaknya Anda. Produk sejenis itu sama. Kemudian Saya benar-benar dapat merasakan hal yang Anda rasakan saat ini. Namun, setelah Saya menemukan produk ini, perasaan saya berubah. Bika tak percaya, Anda dapat meluangkan waktu 15 menit. Saya akan bantu jelaskan lebih dalam.”

Sekali lagi, no sale, dan no raport. Teknik ini merupakan metode paling ampuh. Terutama dalam menjalin kedekatan. Semakin Anda dekat, maka semakin besar Anda meraih potensi closing. Ketika Anda dapat merasa bagaimana rasanya menjadi calon customer. Closing akan terjadi dengan sendirinya.

  • Eksklusif

Tak semua orang dapat memperoleh produk ini. Produk terbatas. Hal yang perlu Anda catat, Anda tak boleh berbohong. Jika memang tak terbatas, jangan katakan produk terbatas. Gunakan metode ini sesuai dengan porsinya.

Produk terbatas jumlah stoknya tak sampai puluhan. Bila sudah sampai puluhan, ratusan, bahkan mencapai ribuan, itu tidak tergolong terbatas lagi.

Nah, itu tadi 5 teknik closing Kang Dewa. Anda bisa membaca 12 teknik lainnya di buku karya Dewa Eka Prayoga. Tertarik untuk memiliki buku ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *